Wednesday 28 December 2011

Windows 8 Developer Preview " Siapa Mau Coba??? "

Posted By: Jaka Tidar Pras Arjana - 17:35

Share

& Comment

Windows 8 siapa yang gak kaget waktu saya bilang " saya uda pake windows 8". (hehehhe) windows 8 ini generasi baru dari senior2 sepuhnya terdahulu windows 98, 2000, xp. vista and 7. kalian bisa memilih  untuk platform 32 bit atau platform 64 bit.  kalo saya mah mencoba versi 32 bit saja. (PC jadul)  Ukuran downloadnya lumayan besar, sektiar 2.83 GB. (nah lo... gede khn?)
 



Waktu saya instal, hati ini deg-deg an karena PC saya pake Windows XP aja kadang2 Ngambekan. Apalagi kemaren2 coba pake 7. itupun Windows 7 yang Tiny (uda di obrak-abrik jadi 700mb) tetep aja lemot.
Akhirnya sampailah ke menu instal. seru banget ng-instalnya coz pake GUI (pake gambar2 gtu) kga biru2 gak jelas kaya senior XP. hohoo

Selidik, punya selidik musti 10 GB ni space tersisa buat instal ni Windows 8. terpaksa saya hapus data2 jadul demi Windows 8. (nantinya saya gak nyesel). trus tunggu deh proses instalasinya. seperti biasa saya pergi buat kopi and mie instan merek (XXX) gak boleh iklan. pas saya balik eh kok uda restart? kaget banget ni jangan2 ni PC ngadat lagi. eh lupa PC saya (  Intel Dual Core , Ram 1 GB ).


Tiba2... munculah sesosok layar hijau. apa itu?? ternyata uda mau selesai instalnya... waduuh, ni windows apa? kok cepet banget instalnya. munculah pemanpakan seperti di windows 7. isi nama dll...  tiba2 ada sesuatu yang muter2... ternyata loadingnya di ganti pake muter2 (keren) uda gak pake garis2 gak jelas kya senior2nya.


Woooow..... tampilanya keren banget. seperti di jaman moderen (emang sekarang jaman apa?) semuanya serba mantap dan bener2 sempoa (sempurna)... loh..loooh... ADA Yang ANEH...!!!! seinget saya, saya lum instal Driver apapun. kok uda ada Sound? and tampilan layarnya uda nge-Jreeeng... apa ini? segera saya meluncur ke Display. ternyata uda ada Drivernya. Alhamdulilah.... Gak usah Driver ni PC uda bisa jalan.

Ntr dulu... jangan2 kalo mau Nge-Print gak usah driver ni?? Dengan penuh rasa penasaran. saya colokan kabel Printer ke PC. dan Ternyata... Tiba2 Windows 8 ini menampilkan pesan maut. "Printer Ready" apa ini??? tanpa Driver, Tiiidak....saya Tidak Percaya (Syok) harus di buktikan. File > Print > Ok "kretek-kreteeeek" printernya bergerak. "Horor BGT" dan Taraaaa...... " Nge-Print" keren bgt (lebay)



Kalo mau nyoba Windows 8 Developer Preview ni Download aja langsung dari situs Microsoft. "Gratis" seneng dah tu?! memang kita suka denger kata2 Gratis. wkwkkwk




Inget mas brow, dan mbak2... ini Versi Preview, jadi lum jadi seutuhnya (belum sempurna) kalo ada apa2 jangan salahin saya. tapi kalau memang ada masalah yang bisa saya bantu. Pasti Saya Bantu. ^-^

NB :
1.Saya sekarang Nge-Blog pake Windows 8 and sangat lancar + Mancap...!!!
2. Kalo download speed nya gak nutut (lemot) datang ja ke SMA 2 atw SMA 4 and minta aja ke saya. ini Versi Preview, Halal untuk di Copy semau-maunya. Asik Gak Tu...

About Jaka Tidar Pras Arjana

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Catatan Batara™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.