Wednesday 3 June 2020

OPPO A92 “As Great As You Want” : Semua yang milenial inginkan ada dalam satu smartphone

Posted By: Jaka Tidar Pras Arjana - 12:36

Share

& Comment

Oppo kembali luncurkan sebuah HP baru yang sangat menarik di kelas mid-range yaitu OPPO A92 dengan tagline “As Great As You Want”.  HP baru ini mengusung layar 2400 x 1080 pixels (FHD+) 6.5 inci. Pada Oppo A92 juga telah dibekali oleh kamera selfie punch hole yang membuat layar jadi semakin lega. Dengan spesifikasi 16 MP f/2.0 yang mampu merekam pada setingan  1080P/720P@30fps.

image : http://oppomobile.id/a92/#oppo-a92-greatness

Pemilihan jenis kamera depan punch hole yang membuat layar jadi semakin lega. Dengan layar yang lebih luas dan resolusi Full HD+ memberikan jaminan pengalaman menikmati konten multimedia, sosial media, dan bermain game yang lebih menyenangkan.

image : http://oppomobile.id/a92/

Sebagai HP yang masuk dalam kategori kelas mid-range, OPPO A92 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dikelasnya. Ditenagai oleh SOC (System on a chip) kesayangan para gamer Qualcomm SM6125 ( SDM 665 ) yang telah memiliki GPU ( Graphics processing unit ) Adreno 610 kemudian tidak tanggung-tanggung oleh Oppo dipadukan dengan RAM 8 GB + Ruang Penyimpanan 125 GB otomatis membuat pengalaman game dan sosial media menjadi lebih lega dan terhindar dari lag saat bermain game berat seperti PUBG.

Adapun dari sisi operating System yang digunakan sudah ColorOS 7 yang telah berbasis Android terbaru yaitu Android 10. Dari segi pilihan warna ada tiga pilihan yang tersedia, yaitu : Aurora Purple, Twilight Black dan Shining White.

Mengusung desain kekinian membuat OPPO A92 memiliki daya tarik tersendiri terutama untuk kaum hawa, pada bagian desain belakang HP OPPA A92 dibuat sangat cantik, enak dipandang namun tetap elegan. Empat kamera yang disusun rapi pada bagian belakang mengusung kamera utama berukuran 48 MP, Depth 2 MP, Monokrom 2 MP, dan tentunya Ultrawide 8 MP. Kemudian dari sisi perekaman telah mendukung 4K/1080P/720P@30fps; dengan setingan default 1080P@30fps.

Dari sisi batre OPPO A92 telah menyematkan batre  berkapasitas besar yaitu 5000mAh (typical) yang sudah mendukung pengisian daya cepat 18 Watt. Berdasarkan situs resminya mampu mendukung sampai Talk Time: 34 jam, Audio Playback: 50 jam, dan Video Playback: 7 jam.

Kemudian dari sisi audio OPPO A92 memberikan tagline “Great Audio Effect”, dengan disematkannya Dual stereo speakers, Dirac 2.0 membuat pengalaman menonton film menjadi lebih nyata dan menyenangkan.

Dan terakhir dari sisi harga pada situs resminya di http://oppomobile.id/a92/ OPPO A92 dibandrol dengan harga 4.199.000 pada saat artikel ini dibuat.







About Jaka Tidar Pras Arjana

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Catatan Batara™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.