Monday 2 October 2017

Hari Kopi Internasional 2017 " Mengkopikan Indonesia "

Posted By: Jaka Tidar Pras Arjana - 20:50

Share

& Comment

V60 Pertamaku
Kebetulan kemarin tu hari kopi internasional, jadi selama aku menyembuhkan jiwa aku berpetualang ke banyak tempat dan mengenal banyak hal baru salah satu diantaranya kembali mencintai kopi. ya kopi adalah hal yang dulunya membuat aku trauma. karena kebanyakan minum kopi aku hampir dapat title almarhum.

Jadi aku saat smp kelas 1 minum kopi asli se kopi2nya sekitar 5 gelas mungkin lebih karena aku masih labil, gila dan cukup gak rasional jadi manusia. al hasil malam nya aku terbangun tengah malam, sesak nafas dan pokoknya setelah hari itu aku berhenti minum kopi.

Meskipun minum hanya sedikit, kepalaku seakan tersugesti bahwa aku akan kembali seperti kejadian saat itu. tapi di awal tahun 2016 aku menemukan sebuah coffee shop, yang pertama di kota Sumbawa Besar dengan konsep edukasi. ya edukasi tentang kopi lokal dan bagaimana meningkatkan kesejahteraan petani dengan membeli biji kopi dengan harga lebih tinggi dan membudayakan teknik kopi moderen seperti v60, vietnam drip , dll.

Awalnya aku datang kerena tempatnya sepertinya asik dan bersahabat. Ternyata memang bener, pertama kali aku datang di sambut seperti teman dan ditawarin kopi v60. apa pula itu v60
kopi jenis apa itu? aku iyakan aja karena hargai keramahan dan semangat mas2 penyeduh kopi (barista) akhirnya v60 pertamaku datang.


 "Diminum segera mas" sambil nyengir2 aku ambil gelas itu dan Buuum!! selamat datang di dunia kopi, dunia yang aku ketahui tapi tidak pernah aku pahami selama ini. dimulai dari v60 aku coba espresso dan aku dapat ilmu baru. itu kopi namanya espresso karena harus segera di minum. jadi orang2 di eropa sana pada sibuk dan ingin segera fit jalani hari jadi mereka ambil sari kopinya aja dan langsung di tegak, Buum!! ini kopi enak banget dan membuat hari2 suram jadi cerah.

Sudah lebih dari 1 tahun sejak saat itu aku gak lagi takut minum kopi karena sudah paham ilmu nya dan bisa menikmati kekayaan negeri ini, yang sayangnya masih sedikit orang paham. Emas Hitam Kita, Kopi Indonesia.

Kalau kalian ke Sumbawa Besar, mampir ke OASE Sumbawa. di tengah kota di jalan mawar depan SD 7. Buka dari pagi sampe jam 12 malam dengan suasanya akrab dan Wifi kencang. kalau masih trauma atau salah paham dengan kopi, ayo datang dan pelajari seperti apa cara minum kopi yang baik dan nikmat kekayaan nusantara kita.


About Jaka Tidar Pras Arjana

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Catatan Batara™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.